You are here: Home > Uncategorized > LAPORAN MENGAJAR PAUD (HARI KE -2)

LAPORAN MENGAJAR PAUD (HARI KE -2)

Pada tanggal 10 April 2017, kami mulai mengajar di TK. Intan Prima Bekasi Utara. Kami mulai mengajar dari pukul 8 pagi sampai dengan 10 pagi.

Kegiatan pertama kami adalah mengenalkan aneka macam binatang langka dalam bahasa Inggris. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperluas vocabulary bahasa inggris pada anak usia dini. Pada awal mulanya kami memperkenalkan diri satu sama lain, anak-anak terlihat begitu antusias akan kehadiran kami. Kami pun tambah bersemangat untuk mengajar anak-anak di TK. Intan Prima.

Lalu selanjutkan kami bernyanyi lagu-anak untuk pemanasan terhadap anak-anak. Dan kami memulai masuk ke materi yang akan kami bawakan.

Ini adalah foto pada saat kami membawakan materi tentang pelajaran bahasa Inggris. Yaitu mengenalkan aneka macam binatang dalam bahasa Ingrris seperti, snake,bear,turtle,crocodile dll kepada anak-anak dengan menggunakan media iPad serta aplkasi pembelajaran anak yang sangat menarik. Makanya anak-anak terlihat sangat memperhatikan dan antusias juga. Lalu setelah selesai memberikan materi, kami melakukan tanya jawab, sekaligus merefresh memori anak agar materi yang kami bawakan tadi, mudah diingat. Kegiatan ini berlansung dari pukul 8.15 sampai dengan pukul 9.15. Lalu selanjutnya kami bermain games tebak-tebakan benda. Anak -anak terlihat sangat suka bermain tebak-tebakan. Setelah mereka menjawab, kami memberikan fungsi dari kegunaan benda-benda tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Ini foto yang menunjukkan betapa anak-anak sangat terlihat antusias dan senan ketika bermain tebak-tebakkan yang menggunakan clue.

Dan di jam-jam terakhir, kami sharing satu sama lain dengan anak-anak. Menanyakan mereka sekaligus mengajak bercanda mereka dengan mereview bperasaan mereka satu persatu pada hari pertama kami mengajar.

Selesai sudah hari mengajar kami yang -1.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply