You are here: Home > Uncategorized > LAPORAN MENGAJAR PAUD (HARI KE -4)

LAPORAN MENGAJAR PAUD (HARI KE -4)

Pada hari mengajar ke -3, suasana terlihat rada sepi dikarenakan kelompok kami ada yang tidak hadir 2 orang. Tetapi suasana terlhat tetap asik. Kegiatan di hari ke 3 dari pukul 8.15-09.00 adalah menari bersama. Menari tenyata sangat baik untuk anak-anak karena dapat merangsang saraf motorik mereka secara baik. Video yang kami tampilkan untuk menari bersama ini sangat lucu dan ceria sehingga anak-anak pun sangat bersemangat menarinya

Kami menyajikan 3 video untuk menari bersama (mohon maaf sebenarnya ada videonya tetapi di blog ini saya tidak bisa mengupload video jadi harap dimaklumi jika hanya foto saja:) anak-anak terlihat sangat bersemangat. Keringat tercurah dari dahi-dahi mereka tetapi ketika ditanya “udah pada capek belum?” mereka tetap menjawab “belummmmm kak” luar biasa anak-anak itu hahaha.

Nah sehabis itu pada pukul 09.15 sampai dengan 09.30 kegiatan kami adalah menonton film edukatif anak. Film yang kami pilih adalah film kartun Happy, Holy, Kidsdengan tema tentang bersyukur edukatif. Kartun baik untuk anak agar dapat memperluas daya kreatifitas si anak tersebut.

ini film yang ditontonkan kepada anak-anak. Mereka menonton dengan suasana yang kondusif. Ada juga beberapa anak yang menangis karena menganggap filmya sedih, tetapi memang sesungguhnya filmnya agak sedih tetapi moral yang terkandung dalam fil tersebut sangat bernilai. Setelah filmnya selesai, kam meminta beberapa anak untuk maju ke depan, menceritakan kembali isi film yang tadi telah di tonton. (Mohon maaf sebenarnya ada fotonya anak yang sedang maju ke depan, tetapi fotonya tidak bisa di upload lagi. memang agak aneh ada beberapa foto yang bisa di upload dan ada beberapa yang tidak bisa)

Nah di jam-jam terakhir tepatnya jam 9.20, kami main games lagi bersama anak-anak untuk ajang refreshing bagi mereka. Gamesnya bernama Jalan dan Ikan. yang dimana anak-anak dibentuk perkelompok 1 kelompok sebagai jala dan sisanya sebagai kelompok kan. Dan si jala harus mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Dan yang menang ternyata adalah jala.

Berakhirlah kegiatang mengajar kami pada hari ke -4.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply