You are here: Home > Uncategorized > LAPORAN MENGAJAR PAUD (HARI KE -3)

LAPORAN MENGAJAR PAUD (HARI KE -3)

Pada hari kedua, tepatnya tanggal 11 April 2017, kami mengenalkan kegiatan multimedia kepda anak-anak tujuannya adalah agar anak-anak bisa mengenal dasar dunia digital.kgiatan multimedia yang dimaksudkan disini adalah membantu anak-anak dalam mewarnai gambar yang kosong menggunakan aplikasi paint, untuk mewarnai secara digital. Anak-anak terlihat sangat senang karena untuk pertama kalinya mereka mewarnai melalui aplikasi

Sangat terlihat muka antusian dan penasaran mereka ketika kami sedang mempersiapka laptop yang akan digunakan untuk kegiatan multimedia pada hari ke -3. Kami mengajari mereka terlebih dahulu tentang fungsi-fungsi dasar paint yang digunakan untuk mereka mewarnai, seperti fill, eraser dan paintnya.

Ada yang sudah jago menggunakan aplikasinya meskipun hanya dibantu satu kali oleh kami, ada juga yang masih bertanya dan meminta bantuan tentang bagaimana cara mewarnai yang baik menggunakan aplikasi itu. Mereka bergantian dalam mencoba aplikasi tersebut, jadi kami membentuk kelompokj yang terdiri dari 5 orang untuk menggunakan laptopnya secara berganti karena laptop kami tidak cukup untuk mereka semua.

Nah ada juga yang menggunakannya dengan iPad. Karena iPad inilah ada yang berantem untuk berganti-gantian menggunakan antara laptop dan iPad, karena sebagian anak lebih suka dengan iPad karena mungkin lebih mudah karena touchscreen.

Lalu bagi kelompok yang masih menunggu giliran, diadakan main games bersama dengan ibu guru pmembingbingnya juga agar mereka tidak bosan.

Setelah kegiatan multimedia selesai, jam 9.30 sampai dengan jam 10, kegiatannya adalah bermain quiz tanya jawab lagi. Tetapi kali ini berbeda karena ada hadiahnya bagi yang tercepat menjawab yaitu sebuah susu. Hadiah ini diadakan agar memancing anak-anak untuk semakin senang dan antusias. Pertanyaan yang kami berikan seputar pelajaran matematika dan bahasa Indonesia.

Nah di pertanyaan seputar matematika, anak ini yang paling sering dan tercepat menjawabnya hebat yah hehe.

Nah ini saat sudah seleasai quiz seputar matematka dan bahasa Indonesia, dan mereka semua mendapatkan hadiah susu,karena mereka begitu aktif dan pintar-pintar dala menjawab pertanyaan yang diberikan.

Nah sebelum pulang kami selalu mengadakan kegiatan sharing time dengan anak-anak. Dan perasaan mereka tenyata selalu bahagia dengan pembelajaran seperti ini.

Kegiatan mengajar hari ke -2 selesai sudah:)

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply